Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank - Rumah Bekasi
News Update
Loading...

Saturday 6 June 2015

Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank

Griya Bekasi - Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank Siapa yang tak ingin punya rumah sendiri. Karena gaji pas-pasan, sering kali memiliki rumah idaman di perkotaan hanya menjadi mimpi belaka.
Persoalan gaji selalu menjadi alasan utama. Khawatir tak cukup, orang sering kali takut beli rumah. Sekarang buang jauh-jauh pikiran tersebut.
Ada cara atau tips untuk menyiasati itu semua. Meski gaji kecil, tetap saja bisa punya rumah. Bagaimana caranya, ya dengan mencicil tentunya. Setiap bank sekarang punya program kredit pemilikan rumah atau dikenal dengan KPR.


Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank
Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank
KPR bisa menjadi solusi bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang ingin mencicil rumah namun biaya terbatas. KPR dipinjamkan oleh bank dengan besaran hingga 90 persen harga rumah yang akan dibeli. Selain bank ada juga lembaga lainnya yang bisa membantu pembiayaan seperti SMF (Secondary Mortgage Facility) yang membantu pembiayaan sekunder pembelian rumah. Agar KPR disetujui bank, ada cara-cara khusus. Seperti

1. Pahami Prosesnya

Proses yang pertama kali harus Anda lakukan tentunya memilih properti yang ingin dibeli. Lokasi properti sering menjadi pertimbangan bank. Paling tidak rumah yang akan dibeli bisa dimasuki kendaraan mobil. Setelah memilih rumah, saatnya memilih bank yang akan diajukan. Kemudian lakukan booking fee dengan pihak developer. Bawa bukti pemesanan tersebut ke bank.
Lunasi uang muka kemudian isi form pengajuan dan siapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Setelah melakukan pengajuan, bank akan melakukan survei dan melakukan akad kesepakatan dengan pemohon.

2. Penuhi Persyaratan
Tiap bank hampir memiliki persyaratan yang sama, yaitu: Warga negara Indonesia, berusia 21 tahun atau sudah menikah, KTP suami dan atau istri (bila sudah menikah), Kartu Keluarga, Surat keterangan kerja, Keterangan penghasilan/slip gaji, NPWP, rekening koran.

3. Tampilan Anda Meyakinkan

Tampilah dengan percaya diri dan meyakinkan. Perhatikan pakaian Anda. Pakailah baju yang rapih dan sopan. Buatlah pihak bank percaya bahwa Anda bisa melunasi uang yang dipinjam. Tunjukkan kalau keuangan Anda dalam keadaan baik.

 4. Developer Yang Asyik
Carilah developer yang bisa memberikan arahan dan siap membantu Anda mencairkan KPR. Tidak semua developer mau repot membantu kliennya. Jadi penting untuk mendapatkan developer yang asyik paling tidak mereka bisa diajak konsultasi dan memberikan masukan.

5. Pilih Bank Yang Mudah dan Ringan
Jangan mengajukan permohonan KPR hanya di satu bank. Minimal paling tidak ajukan ke 3 bank. Dan pilihlah bank yang prosedurnya mudah dan bunga KPR-nya ringan. Bank yang bisa menjadi pertimbangan adalah bank-bank baru, bank syariah, bank swasta. Jika di bank plat merah biasanya bunganya tinggi dan prosesnya agak sulit.

Sekian Informasi mengenai Cara Agar KPR Anda Disetujui Pihak Bank, Semoga bermanfaat.
salam, Griya Bekasi.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done