Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik - Rumah Bekasi
News Update
Loading...

Saturday 6 June 2015

Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik

Griya Bekasi - Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik penting atau tidak ya. Jangan terburu buru memutuskan membeli rumah sebaiknya pertimbangkan beberapa hal dan tinjau dari beberapa segi. Salah satu pertimbangan adalah mau beli rumah atau kavling aja. Artikel Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik sangat penting untuk para pencari rumah agar tidak menyesal nantinya. Rumah adalah dimana kita memulai aktifitas seluruh anggota keluarga. Rumah juga merupakan investasi jangka panjang, rumah juga alamat dari surat menyurat. Jadi tidak mudah untuk berpindah-pindah. 

Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik
Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik


 Tips membeli rumah tinggal

1. Lokasi
  • Akses jalan lokasi rumah ke tempat disekitar tersedia dan memadai (tidak rusak dan mobil dapat masuk), jangan mudah tertipu dengan iming-iming 5 menit darimana saja oleh pengembang atau iklan-iklan yang beredar. Anda harus melihat ke lokasi terutama jam-jam sibuk pagi dan sore untuk memastikan sesuai dengan jam kerja anda.

2. Fasilits umum di sekitar perumahan
  • Berapa jarak dan berapa waktu tempuh ke fasilitas umum seperti rumah sakit, klinik, sekolah, tempat belanja. Jangan sampai fasilitas ini tidak tersedia atau walaupun ada sangat jauh, karena keluarga anda yang akan beraktifitas secara penuh di lingkungan tersebut jika anda bekerja.

3. Linkungan sosial sekitar perumahan
  • Sedikit banyak cari informasi lingkungan sekitar, budaya kebiasaan masyarakat, keamanan, lokalisasi pertitusi ada atau tidak dan menurut Anda akan menggangu dikemudian hari atau tidak dikarenakan takut kurang menerima saat kedatangan warga baru.

4. Fasilitas sosial dalam perumahan
  • Tanyakan tersedia atau tidak fasilitas sosial seperti area terbuka tempat bermain anak, lokasi tempat pertemuan warga, area tempat ibadah dll, karena hal tersebut yang dapat membuat keadaan lingkungan anda nyaman.

5. Kondisi bangunan dan perlengkapan
  • Lihat sendiri kondisi bangunan mulai dari pondasi sampai atap pastikan dalam keadaan baik. Kalau rumah indent lihat spesifikasi dengan teliti. Perumahan ada sistem cluster ada juga yang tidak, ini juga harus diperjelas. Berikut lihat saluran air apakah memadai untuk mengalirkan air pada waktu hujan dengan cepat. Tanyakan juga ketersediaan air bersih. Tidak kalah penting adalah dimana tempat membeli kebutuhan sehari-hari seperti lauk-pauk, sayur-sayuran. Dimana tempat membeli kuskas, mesin cuci dll

6. Pastikan pengembang baik
  • Sebelum membayar DP pastikan pengembang (developer) tidak nakal/curang. Pilih pengembang sudah pernah menyediakan rumah pada lokasi lain, agar mudah membanding dengan lokasi rumah sekarang.

Semoga dapat membantu Cara Membeli Rumah Tinggal Yang Baik untuk para pencari rumah.


Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

Salam, Griya Bekasi.

Share with your friends

Give us your opinion
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done